Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Totalitas dan Nasionalitas di ujung Timur dan Selatan Indonesia

Kemarin pada tanggal 17 Agustus 2016 negara kita Indonesia tercinta melangsungkan perayaan hari kemerdekaan yang begitu meriah. Salah satunya saat pengibaran bendera merah putih di istana negara,dimana pada perayaan hari kemerdekaan sebelumnya pada tahun 2015,pagelaran budaya tiap daerah dilakukan saat penurunan bendera merah putih. Namun pada perayaan kemarin pegelaran budaya daerah dilangsungkan saat saat sebelum penaikan bendera merah putih. Namun,taukah kalian?

Tak hanya perayaan di istana negara saja yang meriah. Diseluruh daerah di Indonesia pun melaksanakan perayaan hari kemerdekaan yang tak kalah meriah dan khidmad dibanding dengan yang terjadi di istana negara. Seperti pada gambar yang tim kami peroleh dari berbagai sumber, yang menunjukan perayaan dan pengibaran bendera merah putih saat hari kemerdekaan di beberapa wilayah Indonesia. Silahkan cermati gambar berikut ini .

  • Proses pengibaran bendera merah putih di perbatasan papua nugini dan Indonesia (Foto diambil oleh Edi Siswanto)
  

  • Pagelaran budaya di Papua sesaat sebelum pengibaran bendera merah putih berlangsung (Sumber gambar dari PAPUA VOICE)

  • Proses pengibaran bendera merah putih di Pulau Rote,pulau terluar paling selatan Wilayah Indonesia


Sebenarnya,banyak sekali momen yang berhasil diabadikan saat proses pengibaran bendera merah putih di tiap daerah. namun walaupun hanya sebagian yang kami tampilkan pada postingan kali ini, dari foto- foto tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa masih banyak masyarakat yang cinta terhadap tanah air. saking begitu cintanya, saat lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan banyak sekali yang terlihat menangis. 

Oleh karena itu, kami selaku tim dari PalingViral.com mengajak anda semua untuk terus mensupport Indonesia agar kedepannya semakin baik dan jaya lagi.
#IndonesiaBergerak
 

Post a Comment for "Totalitas dan Nasionalitas di ujung Timur dan Selatan Indonesia"