Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Duh , Ternyata Lilin Lebih Berbahaya Dari Asap Rokok

Lilin merupakan sebuah benda yang sudah lumrah di kalangan masyarakat , alias bukan barang baru lagi , selain buat nyari uang (Babi Ngepet) lilin biasa digunakan saat mati listrik terjadi , siapa yang suka gelap-gelapan ? ga ada yang terlihat , saat itulah lilin jadi begitu berguna , dijaman modern dengan banyaknya teknologi baru untuk membantu penerangan kita , lilin tidak pernah kehilangan penggemar.



Tapi taukah kamu , lilin ternyata punya dampak negatif jika digunakan secara berlebih , ini akibat kandungan bahan kimia yang ada pada lilin , ga kalah bahayanya sama rokok.

Diungkapkan periset, lilin setidaknya mengandung 20 racun. Beberapa di antaranya meliputi trikloroetana, aseton, xylene, fenol, kresol, dan klorobenzena.

Beberapa poin penting dari bahaya lilin adalah sebagai berikut :

1. Sakit kepala

lilin mengandung zat berbahaya seperti benzena dan toluene.yang membuat orang seringkali merasa sakit kepala saat menghirupnya.

2. Tumor ginjal

Waduh , yang ini lebih serius , jangan sampe kita kena yah. Merusak otak

3. Alergi

Dampak mengerikan lilin selanjutnya adalah dapat menyebabkan alergi. Aroma sintetis lilin dipercaya bisa mengiritasi saluran pernapasan serta meningkatkan sekresi pernapasan.

4. Kanker

Ini merupakan efek lilin paling mengerikan. Dijelaskan peneliti, menghirup asap lilin sama halnya dengan menghirup aroma diesel. Dalam jangka panjang, bukan tak mungkin akan menyebabkan kanker.

Sementara cuma 4 saja bahaya yang bisa timbul , pada intinya sih lilin boleh saja digunakan , tapi jangan berlebihan.

Post a Comment for "Duh , Ternyata Lilin Lebih Berbahaya Dari Asap Rokok"