Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aturan Baru , Guru Tidak Boleh Lagi Berikan PR Ke Siswa SD - SMA .

Berita Gembira untuk Teman-teman semua yang masih sekolah , Pemerintah resmi mengeluarkan kebijakan terkait dengan larangan guru memberikan pekerjaan rumah (PR) akademik bagi siswanya.


Aturan ini aktif di daerah purwakarta , Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, resmi mengeluarkan kebijakan terkait dengan larangan guru memberikan pekerjaan rumah (PR) akademik bagi siswanya.

"Larangan memberikan PR akademik itu berlaku bagi guru SD hingga SMA di Purwakarta," katanya, di Purwakarta, Rabu.

Ia mengatakan, secara resmi kebijakan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 421.7/2016/Disdikpora tentang Pemberian Tugas Kreatif Produktif Pengganti Pekerjaan Rumah dan Larangan Pelarangan Karya Wisata, berlaku sejak 5 September 2016. seperti dikutip dari antaranews.com

Ia menilai, selama ini para guru terlalu sibuk memikirkan persoalan akademis untuk anak didiknya. Sedangkan sisi kreativitas dan produktivitas nyaris tidak diperhatikan.

Palingviral.com cukup setuju dengan metode baru dari pak bupati , ini bisa jadi ajaran dasar sesuai minat siswa , jadi kedepannya nanti lebih mudah , Sesuai surat edaran itu, maka pekerjaan rumah akademik harus diganti dengan pengajaran yang bersifat kreatif dan produktif, disesuaikan minat dan bakat anak didik. 

Mulyadi menyontohkan, si anak didik yang anak seorang peternak diberi pekerjaan rumah membuat puisi atau cerita pendek mengenai hewan peliharaan yang secara akademik masuk dalam pelajaran Bahasa Indonesia.
"Untuk pelajaran matematika, misalnya, si anak itu diberi tugas menghitung luas dan bangunan kandang hewan ternak milik orang tuanya, agar kelak dia bisa membuat kandang yang lebih layak," katanya.

Pak Bupati juga meminta agar para guru bisa memanfaatkan alam dan lingkungan sekitar untuk menunjang pembelajaran , tidak hanya di dalam kelas dengan cara yang begitu formal.

sayangnya aturan ini dibuat oleh pemerintah daerah setempat , jadi di daerah lain tidak ada aturan seperti ini , bagaimana tanggapanmu tentang ini ?

Post a Comment for "Aturan Baru , Guru Tidak Boleh Lagi Berikan PR Ke Siswa SD - SMA ."