Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menikmati Hidup Dan Boros Itu Beda, Ini Loh Yang Bikin Beda.

MENIKMATI HIDUP DENGAN KELUAR BANYAK UANG ITU PERLU , TAPI BUKAN BERARTI HIDUP BOROS.


Waktu tadi lagi dijalan tiba-tiba mas admin mikir nih , hari ini udah keluar duit banyak juga yah , tadi pagi beli makan 2 , malam ini beli makan 2 , iya kalau yang di beli cuma nasi warteg , ini agak lumayan harganya :-D 

tapi kalau dipikir lagi dan lagi , mas admin nih ga ngerasa boros juga , kalo perbandingannya sama orang kaya sih udah jelas saya masih masuk kategori irit banget , cuma kalo dibandingkan harian normal emang pengeluaran agak banyak. bukan cuma hari ini sih , beberapa hari kebelakang memang Mas Admin lagi suka keluar banyak duit , tapi saya rasa sih ini bukan boros , tapi menikmati hidup.

Lalu apa bedanya ? kan sama-sama sering keluar banyak uang ?

Beda Menikmati Hidup dengan Hidup Boros versi Mr.Viral nih :

1. Menikmati hidup itu memang keluar uang , tapi untuk tujuan pengelolaan hati , pikiran dan otak biar bisa lebih "dingin" , artinya gini , kita udah kerja , udah mikir keras , udah dapet uang , terus kita mau ulangi lagi semua rutinitas terus-terusan dari awal gitu ? terus hasil dari kita mikir buat apa ? hasil dari kita kerja apa artinya ? 

Uangnnya Ditabung om !!!!

jika kamu termasuk yang menjawab uangnya ditabung , tentu tidak salah , tapi apa iya sih kita cuma sisihkan sedikit dari penghasilan kita cuma buat kebutuhan primer doang sih ? misalnya gajian kita sebulan cuma 5 juta , sekarang dapet rejeki tambahan jadi 7 juta sebulan , ga ada salahnya dong dari rejeki tambahan yang 2 juta ini kita pakai beberapa persen untuk sesuatu yang sudah kita inginkan sebelumnya , atau sekedar buat beli makan enak yang agak mahal. 

Apa Itu Ga Termasuk Boros Juga yah ?

ya engga dong , dengan kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan banget , tentu ini akan menambah semangat kita buat kerja , nambah kreativitas kan ? yang selama ini cuma angan-angan eh ga taunya sekarang bisa punya. apalagi menikmati hidup dengan makan. percaya atau ga , makan itu bisa kurangi stress loh ,  pas kerjaan kita harus segera selesai tapi otak kita ga fokus , males mikir , dan sejenisnya , kalau saya pasti langsung beli makan , bukan nasi , tapi kaya Martabak gitu , jadi sambil ngetik di komputer , sesekali sambil makan , pas ngunyah makanan itu , ide-ide cemerlang keluar. ini nih yang dinamakan menikmati hidup. kan yang penting duitnya nyari sendiri (titik)

2. Sedangkan Hidup Boros itu sama , keluar banyak uang juga , tapi untuk hal-hal yang kadang ga penting juga sebenarnya , pas uang lagi minim tapi dipaksakan untuk membeli barang yang dia pengin , atau merokok sehari 5 bungkus , kan sia-sia banget hidupnya.

Traktir Pacar tapi duit minta ke orang tua , itu juga keborosan yang secara sadar disengaja dan dipertahankan , intinya boros itu kan keluar duit banyak tanpa perhitungan cermat.

Menikmati hidup juga bisa jadi hidup boros kalau dilakukannnya itu se-Bebasnya , tanpa aturan dan perhitungan yang tepat , beli ini itu tanpa cek sisa tabungan , kalau kaya gini namanya menikmati hidup yang terlalu menikmati , mungkin pake perangsang yah , jadi terus bergairah. 

Semangat itu adalah satu hal yang sangat penting dalam urusan kerja kita , nah untuk memunculkan semangat itu kadang kita perlu yang namanya Menikmati Hidup dengan porsi yang pas sesuai kemampuan kita.

Saat target sudah tercapai , tidak ada salahnya untuk sekedar memanjakan diri dengan kegiatan yang benar-benar jauh dari rutinitas harian yang buat otak mikir keras dan otot tegang menawan.

Betul tidak ? 

Post a Comment for "Menikmati Hidup Dan Boros Itu Beda, Ini Loh Yang Bikin Beda."