Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab kanker yang ada di rumahmu


Penyakit kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang mematikan. Sehingga banyak ahli dan ahli gizi di seluruh dunia memberikan tips menghindari penyakit mematikan itu.

Dari mulai diharuskan menyantap makanan organik, buah-buahan dan sayuran. Minum air putih, tidur minimal 8 jam sehari, menghindari makanan junk food, menghindari cokelat dan hal-hal manis lainnya.

Semua dianjurkan agar kita terhindar dari penyakit ini. Namun tahukah kamu, ada beberapa jenis barang yang ada di rumah ternyata bisa memicu munculnya penyakit kanker.

Dikutip dari Healthy Food Team, berikut adalah barang-barang yang harus dijauhi atau diganti agar terhindar dari penyakit kanker:

Sarung Bantal Organik

Sarung bantal memang menjadi salah satu benda yang menjadi sumber penyakit Sebaiknya ganti bantal dan sarung dengan bahan organik.

Ganti semua kain di rumah

Buang dan ganti semua jenis kain sintetis seperti akrilik, nilon, dan polyester yang terbuat dari termoplastik.

Kain ini akan mengeluarkan molekul gas plastik setiap kali terkena panas. Jika ada plastik baik itu di tatakan meja lebih baik segera ganti dengan bahan alami seperti katun.

Ganti furniture berbahaya

Apakah kamu memiliki furnitur di kamar tidur? Perlu diperhatikan apakah terbuat dari kulit asli ataupun kulit buatan.

Polyvinyl chloride (PVC) sering digunakan dalam kulit sintetis. PVC secara luas dianggap sebagai yang paling berbahaya dari semua plastik.

Karpet

Jangan pakai melamin. Melamin terbuat dari formaldehida yang dapat memperburuk asma dan kondisi paru - paru lainnya, mengiritasi selaput lendir dan penyebab dermatitis. Melamin juga mengandung formalin, yang memiliki sifat karsinogen--penyebab kanker.

Jangan gunakan karpet

Lantai kayu dan ubin merupakan media yang paling mudah untuk dibersihkan. Kalau kamu menggunakan karpet hal ini berbahaya untuk penderita alergi.

Hampir semua karpet plastik terbuat polyester yang memiliki sifat karsinogen yang merupakan racun bagi jantung, paru-paru, hati, dan kulit.

Pakai Cat No-VOC VOC merupakan senyawa organik yang mudah menguap. Memiliki sifat tidak stabil, senyawa karbon ini dengan mudah menguap ke udara.

Ketika zat ini menguap, akan bereaksi dengan unsur lain untuk menghasilkan ozon, yang menyebabkan polusi udara dan sejumlah masalah kesehatan termasuk masalah pernapasan, sakit kepala, pembakaran, mata berair dan mual.

Ganti atau tutup kasurmu

Kasur konvensional seperti busa biasanya akan disemprot dengan cairan flame retardant dan bahan kimia agar tahan lama. Maka tidak heran jika busa yang dapat digunakan selama bertahun-tahun, padahal itu sangat berbahaya. Menggantinya dengan kasur organik atau menutup dengan sprei tebal dan sehat.

Beli pembersih udara

Lakukan pembersihan udara dengan menggunakan pembersih udara yang portabel. Agar udara yang dihirup sehari-hari merupakan udara yang bersih.

Ganti tirai atau gorden

Ternyata ada banyak debu, serbuk sari, dan zat alergen yang tersimpan di dalam gorden. Sebaiknya ganti gorden secara rutin untuk membuatnya bebas dari kuman dan zat berbahaya yang tidak disadari.

Post a Comment for "Penyebab kanker yang ada di rumahmu"